DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGENDALIAN PENYAKIT DIPLODIA PADA TANAMAN JERUK DENGAN BUBUR CALIFORNIA DAN CAMPURAN ANTARA INSEKTISIDA, FUNGISIDA & ZAT PENGATUR TUMBUH
PENGARANG:TIARA ANGGRAINI
PENERBIT:FAKULTAS PERTANIAN
TANGGAL:2017-10-30


TIARA ANGGRAINI. Pengendalian Penyakit Diplodia Pada Tanaman Jeruk Dengan Bubur California dan Campuran Antara Insektisida, Fungisida dan Zat Pengatur Tumbuh. Dibawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Salamiah, MS dan Bapak Ir. Zairin, MP.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian bubur California dan perlakuan campuran Microthiol, Primavit, Sidametrin dan Ridomil terhadap penyakit kulit diplodia pada tanaman jeruk Siam Banjar di Kabupaten Barito kuala Kalimantan selatan, sejak Februari hingga Juli 2017.

 

Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 10 ulangan dan 3 perlakuan, yakni tanpa perlakuan (kontrol), campuran antara pestisida dan zat pengatur tumbuh dan bubur california. Penelitian dilaksanakan di lapangan pada tanaman jeruk yang telah terserang penyakit diplodia. Pengamatan dilakukan dengan mengukur kembali luas serangan setiap 1 minggu sekali setelah aplikasi.

 

Hasil pengamatan menunjukan pengendalian penyakit diplodia dengan menggunakan campuran antara insektisida, fungisida dan zat pengatur tumbuh dan bubur california memberikan pengaruh yang sama dengan tanaman yang tidak diberikan pestisida (kontrol).

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI