DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Komunikasi Persuasif Orang Tua dan Anak Dalam Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Melanjutkan Pendidikan (Studi pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin)
PENGARANG:EMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-24


Emelia, 1710414120008, 2021, Komunikasi Persuasif Orang Tua dan Anak Dalam Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Studi Pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin. Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Siswanto.

Komunikasi Persuasif orang tua dan anak dalam meningkatkan kesadaran pentingnya melanjutkan pendidikan merupakan perilaku komunikasi yang mempunyai tujuan mengubah keyakinan, sikap atau perilaku individu atau kelompok lain melalui transmisi beberapa pesan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi persuasif orang tua dan anak serta mengetahui faktor-faktor yang menjadi halangan dalam melakukan komunikasi persuasif antara orang tua dan anak.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Informan penelitian terdiri dari informan kunci yaitu Siswa dan Orang Tua, kemudian informan pendukung yaitu Ibu Pengajar Bimbingan Konseling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Persuasif orang tua dan anak menggunakan metode Asosiasi dengan melibatkan peran orang tua dalam meningkatkan kesadaran pentingnya melanjutkan pendidikan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi Komunikasi Persuasif orang tua dan anak seperti pengalaman pribadi dan pengaruh motivasi yang diberikan.

 

Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Meningkatkan Kesadaran, Pentingnya Melanjutkan Pendidikan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI