DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha (Studi kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin)
PENGARANG:RIBKA LESTARI SORMIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-24


Sormin, Ribka Lestari (2021), Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin). Pembimbing WidyarEfendhi

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh motivasi terhadap minat berwirausaha dan pengetahuan kewirausahaan pada mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Minat berwirausaha adalah kemampuan untuk mendorong diri sendiri dan berbuat sesuatu untuk memenuhi kebutuhan hidup serta pemecahan permasalahan hidup, memajukan usaha atau menciptakan usaha baru dengan perasaan senang karena membawa manfaat bagi dirinya untuk berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa merasa takut akan resiko yang akan dihadapi, senantiasa belajar dari kegagalan yang dialami, serta mengembangkan usaha yang diciptakannya.

Responden dalam penelitian ini adalah 85 mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sesuai dengan kriteria peneltian yang menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis penelitian ini kausalitas dan menggunakan metode kuantitatif. Teknik analis data menggunakan regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha dan (2) pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Fak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI