DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TAX, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019
PENGARANG:EVIE RAHMA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-25


Evie Rahma Sari (2021). Pengaruh Tax, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan LeverageTerhadapKeputusan Transfer Pricing Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2019. Pembimbing : Dwianto Mukhtar Latif, SE, M.Sc.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji (1) pengaruh pajakterhadap keputusan transfer pricing, (2) pengaruh ukuran perusahaanterhadap keputusan transfer pricing, (3) pengaruh profitabilitasterhadap keputusan transfer pricing, (4) pengaruh leverage terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Sampel penelitian terdiri dari 15 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yang menghasilkan 45 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) pajaktidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, (2) ukuran perusahaantidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, (3) profitabilitasberpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, (4) leveragetidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing.

Kata Kunci: Keputusan Transfer Pricing, Pajak, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI