DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, BEBAN PAJAK TANGGUHAN, ASET PAJAK TANGGUHAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2020
PENGARANG:GHINA HUWAIDA NURHASANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-25


ABSTRAKSI

Ghina Huwaida NurHasana (2021). Pengaruh Perencanaan Pajak, Beban PajakTangguhan, Aset Pajak Tangguhan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap ManajemenLaba PerusahaanManufaktur Sektor Industri Barang KonsumsiPertambanganyangTerdaftardiBursaEfekIndonesiaPeriode2017-2020.Pembimbing:H.KasyfulAnwar, SE, M.Si, Ak, CA

Penelitianinidilakukanuntukmenguji(1)pengaruhperencanaanpajakterhadapmanajemenlaba,(2)pengaruhbebanpajaktangguhanterhadapmanajemen laba, (3) pengaruh aset pajak tangguhan terhadap manajemen laba, (4)pengaruhukuranperusahaanterhadapmanajemenlabapadaperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsiyangterdaftardiBursaEfekIndonesiaperiode2017-2020.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industribarangkonsumsiyangterdaftardiBursaEfekIndonesiaperiode2017-2020.Sampel penelitian terdiri dari 29 perusahaan manufaktur sektor industri barangkonsumsi.Metodepengambilansampelyangdigunakandalampenelitianiniadalahpurposive sampling yang menghasilkan 116 sampel. Penelitian ini menggunakananalisisregresilinierberganda.PenelitianinimenggunakanSPSS26untukmenganalisis.

Hasilpenelitianinimembuktikanbahwaperencanaanpajakdanukuranperusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, beban pajaktangguhandanasetpajaktangguhanberpengaruhpositifsignifikanterhadapmanajemenlaba.

Kata Kunci:ManajemenLaba,PerencanaanPajak,BebanPajakTangguhan,AsetPajak Tangguhan,UkuranPerusahaan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI