DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Event Pemilihan Puteri muslimah Sasirangan Sebagai Bagian Komunikasi Pemasaran Produk Kain Khas Kalimantan Selatan
PENGARANG:MARISA YULIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-25


Kalimantan Selatan memiliki produk khas berupa kain sasirangan. Sasirangan merupakan kain adat suku Banjar di Kalimantan Selatan. Kain ini telat melalui tahap-tahap perizinan atau pengakuan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Departemen Hukum dan HAM RI. Kain Sasirangan juga dikenal sebagai kain sakral karena biasa dpakai pada upacara-upacara adat. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi Sasirangan berubah menjadi pakaia sehari-sehari. BAanyak acara-acara yang mengangkat Sasirangan sebagai tema utamanya.

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Event Pemilhan Puteri Muslimah Sasirangan Sebagai Bagian Komunikasi Pemasaran Produk Kain Khas Kalimantan Selatan.

Berdasarkan Hasil yang diperoleh (1) Penyelenggaraan Event Putrti Muslimah Sasirangsn yang diadakan setahun sekali ini merupakan salah satu strategi komunikasi pemasaran produk sebagai upaya untuk memperkenalkan produk sasirangan dan mampu meningkatkan penjualan produk lokal. (2) Strategi komunikasi dalam penyelenggaraan event puteri muslimah sasirangan adalah dengan melkukan promosi dan inovasi produk sasirangan, (3) dengan adanya ebuah event ini, masyarakat kota Banjarmasin akan mencari informasi lebih lengkap tentang produk sasirangan kain khas Kalimantan Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI