DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Komplek Griya Anisah Permai (Studi pada pemilik rumah komplek Griya Anisah Permai Kelurahan Handil Bakti - Barito Kuala)
PENGARANG:SISKA CANDRA SETIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-25


 

ABSTRAK

 

            Siska Candra Setiana, 1710412620048, Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Komplek Griya Anisah Permai (Studi Pada Pemilik Rumah Komplek Griya Anisah Permai Kelurahan Handil Bakti –Barito Kuala). Dibawah bimbingan Hj.Siti Rusidah dan Rizky Muslim Hidayat.

 

            Rumah merupakan kebutuhan setiap manusia yang peling utama, yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian yang dilengkapi dengan prsarana dan sarana serta untuk berkumpulnya keluarga dan tempat untuk melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Lokasi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Rumah Komplek Griya Anisah Permai (Studi Pada Pemilik Rumah Komplek Griya Anisah Permai Kelurahan Handil Bakti – Barito Kuala).

 

            Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 120 responden dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi liner berganda, dengan pengolahan data yang menggunakan Statistical Prouct and Service Solutions (SPSS)versi 26.

 

            Hasil penelitian membuktikan secara parsial Lokasi terhadap Keputusan Pembelian rumah komplek Griya Anisah Permai dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 atau 6,352 > 1,980 dengan nilai SE sebesar 0,468 atau sebesar 46,8%. Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian rumah komplek Griya Anisah Permai dengan tingkat signifikan 0,005< 0,05 atau2,834 > 1,980 dengan nilai SE sebesar 0,193 atau sebesar 19,3%. Lokasi dan Harga  berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian rumah komplek Griya Anisah Permaid dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 atau 114,128 > 3,07 besar pengaruh sebesar 66,1%. Sedangkan 33,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

 

            Dalam penelitian ini sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yaitu lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah komplek Griya Anisah Permai; H2 diterima yaitu harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah komplek Griya Anisah Permai; H3 diterima yaitu lokasi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah komplek Griya Anisah Permai.

 

 

 

Kata Kunci: Lokasi, Harga,Keputusan Pembelian.

 

 

 

 

 

 

d

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI