DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LA SABELLE SCARF BANJARMASIN
PENGARANG:FITRIA ANANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-02


Abstrak

Fitria Ananda 1710412320012, 2021, Pengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada La Sabelle Scarf Banjarmasin. Dibimbing oleh Prof. Dr. Saladin Ghalib, MA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh Social Media Marketing (X1) dan Word of Mouth (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk La Sabelle Scarf Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah explanatory research. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling Insidental, sehingga diperoleh 100 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26.0.

Hasil pengujian diketahui bahwa Social Media Marketing (X1) dengan nilai sig sebesar 0,001 dengan besar pengaruh 0,305 atau 30,5% berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Word Of Mouth (X2) dengan nilai sig 0,000 dengan besar pengaruh 0,512 atau 51,2% berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan berdasarkan uji simultan (Uji F) variabel Social Media Marketing (X1) dan Word Of Mouth (X2) terlihat bahwa pada kolom sig=0,000 yang menunjukkan angka kurang dari 0,05 dengan besar pengaruh 56,6% berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).

Kata Kunci : Social Media Marketing, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI