DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PESAN IKLAN SARIWANGI “SAAT PERBEDAAN MEMISAHKAN, BICARA MENDEKATKAN” TERHADAP SIKAP MASYARAKAT DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:AHMAD SYARIF AMRULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-03


 

ABSTRAK

 

Ahmad Syarif Amrullah, D1C115001, 2020. Pengaruh Pesan Iklan Sariwangi “Saat perbedaan memisahkan, bicara mendekatkan” Terhadap Sikap Masyarakat di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Bachruddin Ali Akhmad, M.Si dan Bapak A. Bayu Chandrabuwono, S.Ikom. M.A

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pesan Iklan Sariwangi “Saat perbedaan memisahkan, bicara mendekatkan” (X), terhadap Sikap Masyarakat di Kota Banjarmasin (Y). 

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional dengan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah populasi sebesar 493.856 jiwa masyarakat kota Banjarmasin dengan rentang usia antara 15 hingga 64 tahun, dengan jumlah sampel diambil sebanyak 400 orang. Teknik pengambillan sampel dilakukan dengan metode Accidental Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online melalui Google Form yang sudah diuji validitas dan reabilitas, analisis data mengggunakan regresi linier sederhana dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05. 

 

Hasil pengujian penelitian menunjukkan nilai P sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak, atau ada pengaruh antara pesan iklan Sariwangi “Saat perbedaan memisahkan, bicara mendekatkan” terhadap sikap masyarakat di Kota Banjarmasin.  Tingkat kekuatan korelasi antar variabel termasuk dalam kategori kuat dengan nilai P=0,713. Besar pengaruh antara variabel X dan Y sebesar 50,8%.

 

Kata kunci: Pesan Iklan, Sikap, Pengaruh.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI