DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENGEMBANGKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA ANAK AUTIS
PENGARANG:KHUSMUL FITRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-07


Abstrak. Anak yang tidak seimbang mentalnya atau anak autis  anak yang memiliki keterlambatan di bagian korespondensi, kerjasama sosial, tingkah laku, perasaan maupun nyata. Alat bantu gambar adalah media dasar dan menarik. Alasan penelitian ini untuk mengetahui dampak dari media gambar pada peningkatan kosakata pada anak autis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian uji coba single subjek mdengan desain A - B. dilaksanakan 9 kali. Subjek pada penelitian ini seorang anak yang memiliki hambatan autism, dengan jenis kelamin laki-laki dan dewasa 12 tahun. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik wawancara, teknik tes, dan teknik dokumentasi. Pemeriksaan informasi dengan wawasan yang berbeda diperkenalkan melalui diagram dan tabel yang ditentukan untuk menunjukkan perubahan tahap, khususnya tahap baseline dan tahap intervensi, Akibat dari review pada periode baseline anak mendapatkan tingkat kapasitas kemampuan, 25%, 35%, dan 35%. Lalu pada tahap intervensi menggunakan media gambar, tingkat kemampuan intervensi anak-anak 52%, 67%, 65%, 77%, 82%, lalu pada tahap akhir, tingkat mencapai95%. Hal ini cenderung diduga bahwa ada pengaruh media gambar terhadap perluasan kemampuan kosa kata pada anak autis.

Kata Kunci: Media gambar, Penguasaan Kosa kata, Anak Autis.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI