DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Komitmen Organisasi, Integritas, Responsibilitas Dan Kapasitas Sumber Daya Manusia Terhadap Ketepatwaktuan Laporan Keuangan Koperasi Di Kabupaten Barito Timur
PENGARANG:Eko Hadi Purwanto
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-07


Penelitian ini didasarkan pada fenomena yang terjadi, dimana masih ada koperasi yang tidak menyusun laporan keuangan dengan tepat waktu, bahkan terdapat koperasi yang tidak menyusun laporan keuangan. Rata-rata dalam 5 tahun terakhir koperasi aktif yang tidak tepat waktu menyusun laporan keuangan sebesar 60%. Selain itu penelitian ini didasarkan pada ketidakkonsistenan atas hasil penelitian terdahulu yang dijadikan acuan oleh penetian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisi pengaruh komitmen organisasi, integritas, responsibilitas dan kapasitas sumber daya manusia terhadap ketepatwaktuan laporan keuangan koperasi di Kabupaten Barito Timur.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif kausal. Data yang digunakan adalah data primer. Responden dalam penelitian ini yakni pengurus koperasi. Jumlah responden yang menjadi sampel sebanyak 150 responden. Teknik penentuan sampel dengan menggunakan pusposive sampling. Data yang bisa diolah sebanyak 126 dari 150 responden yang menjadi sampel. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi, responsibilitas dan kapasitas sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifkan terhadap ketepatwaktuan laporan keuangan, namun integritas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ketepatwaktuan laporan keuangan. Komitmen organisasi memiliki pengaruh yang paling signifikan diantara variabel independen yang digunakan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI