DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Pegawai PNS Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu).
PENGARANG:NADYA ANNISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-23


ABSTRAKSI

 

Nadya Anissa (2021) Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Pegawai PNS Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu).

Pembimbing : Meiske Claudia.

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) pengaruh motivasi dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja pegawai (studi pada pegawai PNS Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu; 2) pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai (studi pada pegawai PNS Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu); 3) pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai (studi pada pegawai PNS Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu).

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan hubungan kausal dengan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif diolah dengan menggunakan analisis regresi liniear berganda. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 46 orang. Teknik yang digunakan dalam memilih sampel adalah Teknik sampel jenuh. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Data penelitian bersumber dari data primer dan proses pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara.

Berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil bahwa motivasi dan disiplin kerja berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dan variabel disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Variabel independen atau variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap kinerja pegawai adalah motivasi.

Kata Kunci : Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI