DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF KERAJINAN PURUN DI KAMPUNG PURUN KOTA BANJARBARU
PENGARANG:Zainal Arifin
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-24


Penelitian ini bertujuan (1) Menjelaskan Faktor-faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan pada pengembangan ekonomi masyarakat di Kampung Purun (2) Menjelaskan Faktor faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman pada pengembangan ekonomi masyarakat di Kampung Purun (3) Menjelaskan strategi pengembangan industry kreatif kerajinan purun di Kampung Purun yang tepat.

Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, analisis ini mampu memberikan hasil analisis yang cukup tajam sehingga mampu memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan dan ancaman untuk mendapatkan strategi pengembangan.

Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pengembangan industry kreatif kerajinan purun berada di kuadran IV yaitu menghasilkan strategi W-O sebagai berikut (1) Mencari alternatif teknologi pengering purun untuk memudahkan produksi sehingga dapat berkembang ke pangsa pasar yang lebih luas. (2) Mengatur manajemen usaha dengan baik sehingga dapat memperluas pemasaran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI