DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEPATUHAN DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH BANJARMASIN 1 DAN 2
PENGARANG:RAHMATULLAH ALFIKRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-26


ABSTRAKSI

 

Rahmatullah Alfikri, (2021). Kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2. Pembimbing I : Dr. Sarwani, Drs., Ak., CA., CPA. Pembimbing II : Drs. Ec. Akhmad Sayudi, M.Si., Ak., CA

            Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Insentif Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak tentang Perpajakan, Sanksi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Pendapatan WP terhadap Kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2.

            Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang terdaftar di UPPD Banjarmasin 1 dan 2. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Ferdinand (2014) sebanyak 340 orang Wajib Pajak Kendaraan Bermotor dengan metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengujian kelayakan model menggunakan uji-F, pengujian koefisen determinasi menggunakan uji R2 dan Pengujian serta pengujian hipotesis menggunakan uji-T.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Insentif keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak tentang Perpajakan, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Pendapatan WP berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2, sedangkan Sanksi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2.

 

Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2, Insentif Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak tentang Perpajakan, Sanksi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Pendapatan WP

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI