DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK TABUR MARCKS DI WILAYAH/KECAMATAN BANJARMASIN UTARA (Studi Pada Perempuan dan Remaja Putri)
PENGARANG:SITI HADIJAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-26


Siti Hadijah, D1A215024, 2021, Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bedak Tabur Marcks di Wilayah/Kecamatan Banjarmasin Utara (Studi Pada Perempuan dan Remaja Putri). Di bawah bimbingan: Noor Hidayati.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Bedak Tabur Marcks di Wilayah/Kecamatan Banjarmasin Utara (Studi Pada Perempuan dan Remaja Putri).

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 84 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS v26.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian hal ini didapat berdasarkan nilai signifikansi sebesar (0,306> 0,05)sehingga hipotesis pertama (H1) penelitian ini ditolak. Sedangkan variabel Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian hal ini didapat berdasarkan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05)sehingga hipotesis kedua (H2) penelitian ini diterima. Pada pengujian secara simultan variabel Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05)sehingga hipotesis ketiga (H3) penelitian ini diterima. Kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi yang memiliki nilai R Square sebesar 0,338, artinya variabel Kualitas Produk dan Harga mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 33,8% sedangkan sisanya 66,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI