DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace
PENGARANG:RISYA RAMADHANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-28


ABSTRAK

Risya Ramadhana, 2021. Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace. Pembimbing: Monry Fraick Nicky Gillian Ratumbuysang, M.Pd

Kata Kunci: Online customer review, keputusan pembelian, marketplace

Kemajuan teknologi dari internet menyebabkan terjadinya perubahan gaya hidup konsumen, yaitu konsumen mulai melakukan pergeseran untuk membeli suatu produk dari yang awalnya berbelanja dengan cara mendatangi toko yang menjual produk yang akan dibelinya atau secara offline maka karena kemajuan teknologi dan adanya internet ini membuat konsumen untuk melakukan pembelian secara online diberbagai marketplace. Namun saat berbelanja pada marketplace kita tidak dapat melihat langsung bagaimana kualitas sebenarnya produk tersebut.Tetapi terdapat cara bagaiamana agar calon konsumen mengetahu kualitas produk yang akan merek beli yaitu dengan mencari informasi mengenai ulasan atau rebiew yang diberikan oleh konsumen sebelumnya yang telah melakukan pembelian pada produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebagian mahasiswa/i Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmsin. Teknik pengumpulan data berupa angket dalam bentuk google form.Terdapat pengaruh pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung Online Customer Review (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah 37,440 > 1,272 dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh Online Customer Review (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review merpengaruhi mahasiswa FKIP ULM Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Angkatan 2018 saat ingin melakukan keputusan pembelian suatu produk pada marketplace.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI