DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Financial Distress, Intellectual Capital, Komite Audit, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019)
PENGARANG:KARINA AKMALIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-28


Karina Akmalia, (2022), Pengaruh Financial Distress, Intellectual Capital, Komite Audit, Ukuran Perusahaan Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Badan Usaha Milik Negara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019). Pembimbing: Dr. H. Atma Hayat, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA. Penelitian ini termasuk penelitian kausalitas yang dirancang untuk menganalisis pengaruh financial distress, intellectual capital, komite audit, dan ukuran perusahaan terhadap integritas laporan keuangan. Objek penelitian ialah Perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Peneliti menggunakan non probability sampling dan purposive sampling dengan 15 perusahaan yang diperoleh berdasarkan kriteria tertentu. Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dalam laporan tahunan sampel perusahaan. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda.

Penelitian ini berhipotesis bahwa financial distress, intellectual capital, komite audit, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Namun, hasil penelitian menunjukkan hanya ukuran perusahaan saja yang berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan.

Kata Kunci: Financial Distress, Intellectual Capital, Komite Audit, Ukuran Perusahaan, Integritas Laporan Keuangan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI