DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI E-WALLET DANA DI KOTA SAMARINDA
PENGARANG:REZKI AGUSWIDYA UTAMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-29


Penelitian ini mengembangkan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2). UTAUT 2 terdiri atas performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, habit, behavioral intention, dan use behavior. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor dalam model UTAUT 2 terhadap perilaku pengguna dalam menggunakan aplikasi e-wallet DANA.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe explanatory. Sampel dipilih sebanyak 90 pengguna aplikasi DANA di Kota Samarinda yang dipilih secara aksidental sampling. Pengujian kausalitas menggunakan partial least square.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa performance expectancy dan price value berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention; habit dan behavioral intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap use behavior; effort expectancy dan facilitating conditions berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap behavioral intention; social influence berpengaruh negatif dan signifikan terhadap behavioral intention; dan hedonic motivation berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap behavioral intention.
Kata Kunci: UTAUT 2, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention, Use Behavior

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI