DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS DESA KETAPANG KECAMATAN GUNUNG TIMANG KABUPATEN BARITO UTARA | |
PENGARANG | : | RESGI BENEDICTA KARLO | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-03-30 |
Abstrak
Resgi Benedicta Karlo, 1610413610030, Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap
Kepuasan Pasien di Puskesmas Desa Ketapang. Di bawah bimbingan Ellisa
Vikalista,S.H., M.IP
Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di desa adalah hal yang komplek dan begitu
pentingnya kesehatan bagi manusia, sehingga semua manusia berhak mendapatkan
pelayanan kesehatan yang layak. Puskesmas merupakan pihak terdepan dalam pelayanan
kesehatan oleh sebab itu keberadaan Puskesmas sangatlah penting, selain itu Puskesmas
adalah suatu kesatuan organisasi kesehatan fungsional yang merupakan tempat
pengembangan kesehatan masyarakat yang juga membina peran serta masyarakat
divsamping memberikan pelayanan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Puskesmas
di Desa Ketapang Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara Provinsi
Kalimantan Tengah terhadap kepuasan pasien.
Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang dilakukan di Puskesmas Desa
Ketapang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi.
Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif. Data yang
dikumpulkan akan di analisis menggunakan teori dari Zeitham et.al.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan terhadap
kepuasan pasien Puskesmas Ketapang dapat dikatakan memuaskan
Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Kesehatan, Puskesmas Ketapang, Kepuasan
Pasien
Abstract
Resgi Benedicta Karlo, 1610413610030, Quality of health service against patient
satisfaction at Puskesmas Ketapang. Under guidence by Ellisa Vikalista,S.H., M.IP
Health services for the people at village is a complex and so important for human life, so
every human deserve got a good health service. Puskesmas is a part of the most important
thing cause of that matter Puskesmas existence very needed, other than that Puskesmas is
a functional health organization that is the development of public health who also foster
community participation in addition to providing a comprehensive and integrated regional
community work in the form principal activities, and to know the quality of services at
district health centers for patients.
The purpose of this research is to knowing how good health service quality at Puskesmas
Ketapang in sub district Gunung Timang head district North Barito Province of Central
Kalimantan about people satisfaction.
This resesearch is conducted with qualitative descriptive in Ketapang health center.
Collecting techniques using interviews and documentation. Analysis the data used in this
study is descriptive data analysis. Collecting the data will analysis using Zeitham.et.al
theories.
The result showed that quality services of health services against patient satisfaction at
Puskesmas Ketapang was satisfactionable
Keywords : Quality, Services, Health, Puskesmas Ketapang, Patien Satisfaction
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI