DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CITRA MEREK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI BANJARMASIN)
PENGARANG:EKA RATNASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-30


Eka Ratnasari, 1710412220006, Pengaruh Citra Merek dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Konsumen pada Marketplace Shopee di Banjarmasin. Di bawah bimbingan Rizki Muslim Hidayat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan Citra Merek dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Konsumen pada marketplace Shopee di Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 135 orang yang berdomisili di Kota Banjarmasin, memiliki aplikasi Shopee dan pernah berbelanja online di marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, disebar secara langsung dan dengan bantuan link google form. Teknik penentuan skor menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 26.

Hasil penelitian membuktikan berdasarkan uji secara parsial (uji t) bahwa variabel Citra Merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 8,404 >  t tabel 1,9781 dan variabel Online Customer Review (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung 5,370 > t tabel 1,9781. Adapun hasil uji secara simultan (uji F) variabel Citra Merek (X1) dan Online Customer Review (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan F hitung 128,712 > F tabel 3,06.

 

Kata Kunci: Citra Merek, Online Customer Review, Minat Beli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI