DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)
PENGARANG:Liza Silva Dara
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-30


Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap earnings response coefficient (ERC); (2) menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan terhadap ERC; (3) menguji dan menganalisis pengaruh struktur modal terhadap ERC; (4) menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap ERC.

Sampel data pada penelitian ini dipilih menggunakan nonprobability sampling method dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 22 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda pada SPSS.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap earning response coefficient. Ukuran perusahaan dan profitabilitas menunjukkan pengaruh positif  terhadap earning response coefficient. Sedangkan struktur modal menunjukkan pengaruh negative terhadap earning response coefficient.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI