DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN ANTARA RELASI SOSIAL DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP KECANDUAN GAME ONLINE SISWA DI SMA NEGERI 6 BANJARMASIN
PENGARANG:RAUDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-01


Raudah 2021.Hubungan antara relasi sosial dan manajemen waktu terhadap kecanduan game Siswa di SMA Negeri 6 Banjarmasin. Pembimbing: (I) Dr. Ririanti Rachmayanie J,S.Psi. M. Pd(II) AkhmadSugianto, S.Pd,M.Pd.

 

Kata Kata Kunci :Relasi Sosial, Manajemen waktu, Kecanduan Game Online

 

Beberapa siswa memiliki relasi sosial cukup bagus namun memiliki manajemen waktu yang rendah karena kecanduan game online yang sangat tinggi, oleh karena itu dia tidak mampu membagi waktu belajar dan bermain game online.  Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis hubungan antara relasi sosial dan manajemen waktu terhadap kecanduan game online siswa di SMA Negeri 6 Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Alat pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert dan teknik penarikan sampel dengan simple random sampling. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X dan kelas XI IPA dan IPS di SMA Negeri 6 Banjarmasin dengan jumlah populasi 490 orang dan sampel dalam penelitian 217 orang.

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa relasi sosial dan manajemen waktu memiliki hubungan secara bersamaan dengan kecanduan game online siswa di SMA Negeri 6 Banjarmasin. Peneliti menyarankan guru BK dapat memberikan layanan konseling kelompok dan konseling individual untuk penyelesaian permasalahan siswa terkait dengan kecanduan game online siwa di SMA Negeri 6 Banjarmasin sedangkan untuk penelitian selanjutnya sebagai bahan sumber referensi relevan yang gunanya dapat dikembangkan dengan topik lain atau variabel lain serta kelemahan pada penelitian ini adalah pada variabel kecanduan game online sebaiknya di jaring terlebih dahulu sampelnya

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI