DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEY EFEKTIVITAS PROSES PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 4 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2020/2021
PENGARANG:APRILIANSON MOENGOK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-01


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran peserta didik yang dilakukan oleh guru PJOK dalam memberikan pembelajaran PJOK di SMK Negeri 4 Banjarmasin secara daring pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode yang bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaan proses pembelajaran PJOK pada masa pandemi covid 19.

Subjek atau sampel yang diteliti adalah guru PJOK di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Banjarmasin dengan sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling yaitu 1 dari 3 guru di SMK Negeri 4 Banjarmasin. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi proses pembelajaran, angket isi RPP dan dokumentasi pada saat guru melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring.

Pada penelitian ini didapat data bahwa efektivitas proses pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan secara daring selama COVID-19 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Banjarmasin adalah hasil isi dokumen rencana pelaksanaan pembelajaran tidak efektif  (32,8%) dan hasil pengamatan pelaksanaan pembelajaran adalah tidak efektif (31,6%).

Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa efektivitas proses pembelajaran secara daring atau online pada masa pandemi COVID-19 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Banjarmasin adalah termasuk dalam kategori tidak efektif.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI