DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
PENGARANG:ELVA MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-05


Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) adalah salah 

satu hal yang bisa menunjang kegiatan proses pembelajaran di dunia 

pendidikan. LKPD berbasis Problem Based Learning (PBL) diharapkan bisa 

membantu siswa belajar menjadi lebih aktif, kreatif dan, menyenangkan. 

Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis 

Problem Based Learning (PBL) pada materi bangun ruang sisi datar yang 

valid. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian dan pengembangan 

Borg and Gall. Metode penelitian ini hanya menggunakan 5 langkah karena 

keterbatasan penulis dari segi waktu dan kondisi, yaitu: (1) Potensi dan 

masalah, (2) Mengumpulkan informasi, (3) Desain produk, (4) Validasi 

desain, (5) Revisi desain. Teknik pengumpulan data yaitu lembar validasi 

oleh penilaian 3 validator. Hasil uji validasi terhadap LKPD mencapai kriteria 

valid dengan diperoleh skor rata-rata 3,28. Dengan demikian, dihasilkan 

LKPD berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi bangun ruang 

sisi datar yang valid.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI