DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus Pada Program Jika Maka PT. Adaro Indonesia)
PENGARANG:FAJERIANUR MUSADI ASSADEQI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-05


Bimbingan Saladin Ghalib.
Tujuan penelitian yang dilakukan yaitu untuk mengetahui penerapan prinsip-prinsip Corporate Social Responsibility (CSR) di PT. Adaro Indonesia, untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai pilar Good Corporate Governance (GCG) di PT. Adaro Indonesia dan implementasi program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan PT. Adaro Indonesia.
Penelitian ini menggunakan metode penyajian data secara deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara dengan narasumber secara purposive. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisa data kualitatif dengan tujuan memberikan gambaran secara lengkap aktual, dan akurat mengenai fenomena yang diteliti.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Adaro Indonesia berkomitmen untuk menjunjung prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yakni transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kewajaran dalam menjalankan bisnis. Pada setiap tahunnya, PT Adaro Indonesia melaporkan kepada pemerintah terkait program-program CSR dan budget pelaksanaannya. Di kabupaten Tabalong telah ada tim yang dibentuk pemerintah sebagai mitra perusahaan untuk melakukan konsultasi, koordinasi, dan pelaporan pelaksanaan program CSR yang terdapat dalam 5 pilar besar yaitu Pilar Ekonomi, Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Sosial Budaya, dan Pilar Lingkungan. Tim konsultasi ini bernama Tim Koordinasi Dan Singkronisasi Program CSR dan diketuai oleh Sekda Tabalong.
Kata Kunci: Implementasi, Manfaat, Corporate Sosial Responsibility (CSR)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI