DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI APLIKASI AKUNTANSI PADA PROSES PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PADA PT. KREASI BANGUN WARNA)
PENGARANG:M. ADRIAN RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-06


M. Adrian Rahman (2021), Implementasi Aplikasi Akuntansi Pada Proses Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus Pada PT. Kreasi Bangun Warna). Pembimbing H. Rano Wijaya, SE, M.Si, M.Fin, CMA (Aus), CBV, CIBA

            Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui implementasi aplikasi akuntansi ditinjau dari standar kualitas aplikasi, peran sumber daya manusia, dan kelengkapan data pada proses penyusunan laporan keuanganpada PT. Kreasi Bangun Warna. Penyusunan laporan keuangan secara manual membutuhkan waktu yang lebih lama dan besar kemungkinan terjadinya kecurangan dibandingkan secara komputerisasi.

            Penelitian ini mengambil empat orang responden yang terdiri dari satu orang posisi accounting, satu orang posisi finance, dan dua orang posisi sales counter. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan dengan tidak terstruktur. Analisis data penelitian bersifat deskriptif.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penyusunan laporan keuangan secara komputerisasi terdapat peran penting kualitas aplikasi, peran sumber daya manusia, dan kelengkapan bukti transaksi. Penggunaan aplikasi akuntansi juga bermanfaat dalam sisi sosial, administratif, dan strategis di PT. Kreasi Bangun Warna.

Kata Kunci: Kualitas Aplikasi Akuntansi, Sumber Daya Manusia, Bukti Transaksi, Laporan Keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI