DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motivasi Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala
PENGARANG:WULAN WURNONGO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-06


Wulan Wurnongo (2021). Pengaruh Motivasi Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala.Tesis Program Studi Magister Manajemen, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Ahmad Alim Bachri (Pembimbing).

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Motivasi Kerja (X1) dan Komitmen Organisasi (X2) terhadap Kepuasan Kerja (Y) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala.

 

Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian explanatory. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 70 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala sebagai sampel, dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Pengukuran variabel menggunakan teknik skala Likert dengan skala bobot dari 1 sampai 5. Untuk mengetahui pengaruh dari variabel yang diteliti yaitu Motivasi Kerja dan Komitmen Otganisasi terhadap Kepuasan Kerja digunakan alat analisis Regresi Linier Berganda.

 

Hasil analisis menunjukkan bahwa Motivasi Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Yang artinya semakin tinggi motivasi kerja seorang pegawai, maka akan semakin rendah tingkat kepuasan kerja, dan Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Yang artinya semakin tinggi Komitmen Organisasi yang ada pada diri seorang pegawai, maka akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan kerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala.

 

 

Kata kunci : Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI