DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PEMAHAMAN AKUNTANSI, DAN PELATIHAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN SAK ETAP (Studi Empiris Pada Koperasi Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah)
PENGARANG:IBNU ADITYA PRAJA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-06


ABSTRAKSI

Ibnu Aditya Praja (2021), Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pemahaman Akuntansi dan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan terhadap Pelaporan Keuangan Koperasi Berdasarkan SAK ETAP (Studi kasus pada Koperasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah).

Pembimbing: Pusvita Indria Mei Susilowati SE, MSA, AK, CA

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh tingkat pendidikan terhadap pelaporan keuangan koperasi berdasarkan SAK ETAP; (2) untuk menganalisis pengaruh pemahaman akuntansi terhadap pelaporan keuangan koperasi berdasarkan SAK ETAP; (3) untuk menganalisis pengaruh pelatihan penyusunan laporan keuangan terhadap pelaporan keuangan koperasi berdasarkan SAK ETAP.

 

Populasi dari penelitian ini adalah 25 koperasi aktif yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh data sebanyak 36 responden berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 25.

 

2

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI