DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI MEDIA PEMBELAJARAN BERGAMBAR UNTUK SISWA KELAS VI DI SDN PASAR LAMA 3 BANJARMASIN
PENGARANG:RIZQIA TASYA MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-07


Kehadiran media pembelajaran memiliki arti penting bagi guru maupun siswa selama pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk; 1) Mengetahui kualitas isi materi dan penyajian media pembelajaran Tematik “Tokoh dan Penemuan” pada kelas VI SD; 2) Mengetahui kelayakan media pembelajaran bergambar ini untuk di implementasikan di sekolah lain. 

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian evaluatif dengan model evaluasi formatif-sumatif yang diadaptasi oleh Nunuk Suryani yang dibagi menjadi: (1) Analisis masalah, (2) Mementukan tujuan evaluasi, (3) Melakukan validasi intrumen dengan para ahli, (4) Uji coba satu-satu (One-toone), (5) Menganalisis hasil uji coba dan (6) Membuat laporan hasil penelitian. Hasil dari penelitian evaluasi media pembelajaran bergambar pada kualitas penyajian materi dan media pembelajaran bergambar temati “tokoh dan penemuan” layak namun perlu diperbaiki dibeberapa aspek yang “kurang layak”.

Berdasarkan dari hasil angket kelayakan isi materi dan kelayakan penyajian media, maka media pembelajaran bergambar ini layak untuk diimplementasikan di Sekolah lain akan tetapi masih perlu dilakukannya perbaikan agar bisa menghasilkan media pembelajaran yang lebih baik lagi.

Kata kunci : Evaluasi Media Pembelajaran, Media Pembelajaran Bergambar, Tematik “Tokoh dan Penemuan”

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI