DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH JUMLAH UNIT USAHA, INVESTASI, DAN NILAI PRODUKSI TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA PADA INDUSTRI KECIL DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:FAHLEFI RAHMADIANNOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-21


Rahmadiannor (2022). Pengaruh Jumlah Unit Usaha, Investasi, Dan Nilai Produksi Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Pada Industri Kecil Di Kota Banjarmasin. Pembimbing: Chandriyanti.

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur pengaruh jumlah unit usaha, investasi, dan nilai produksi terhadap tenaga kerja pada industri kecil di Kota Banjarmasin. Ruang lingkup penelitian adalah tenaga kerja pada industri kecil di Kota Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan pada pengukuran tenaga kerja pada industri kecil di Kota Banjarmasin adalah penelitian kuantitatif dimana pengukuran data kuantitatif dan statistika objektif dilakukan melalui perhitungan ilmiah dari data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistika Kota Banjarmasin.

Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh secara bersama-sama antara jumlah unit usaha, investasi, dan nilai produksi terhadap tenaga kerja pada industri kecil di Kota Banjarmasin. Sedangkan secara parsial jumlah unit usaha pada industri kecil di Kota Banjarmasin memiliki pengaruh signifikan. Sejalan dengan hasil pengujian variabel yang paling dominan berpengaruh yaitu jumlah unit usaha terhadap tenaga kerja pada industri kecil di Kota Banjarmasin.

Kata Kunci: Tenaga Kerja, Unit Usaha, Investasi, dan Nilai Produksi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI