DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI HAK PELAYANAN KESEHATAN BAGI NARAPIDANA WANITA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS II A MARTAPURA
PENGARANG:Muhammad Rasyad
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-21


IMPLEMENTASI HAK PELAYANAN KESEHATAN BAGI NARAPIDANA WANITA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS II A MARTAPURA

(Muhammad Rasyad : 2022)

 

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi hak kesehatan pada narapidana wanita di LAPAS perempuan Kelas II A Martapura yang dilakukan oleh petugas kesehatan atau disebut BIMKEMASWAT ( Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan ) dan mengetahui hambatan hambatan yang dihadapi oleh para petugas dalam melaksanakan pelayanan kesehatan.

Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris yaitu penelitian yang menitikberatkan pada hasil penelitian melalui metode sumber data primer yang diperoleh melalui wawancara narasumber secara langsung dan data sekunder yang diperoleh dari bahan-bahan literatur.

Dari hasil Penelitian ini, dapat disimpulkan: Pertama : pelaksanaan pelayanan kesehatan yang ada di dalam LAPAS sudah berjalan sesuai peraturan perundang undangan yang ada. Yaitu terdapat 4 ( empat ) bentuk pelayanan kesehatan yaitu Pelayanan kesehatan promotif, Pelayanan kesehatan preventif, Pelayanan kesehatan kuratif, Pelayanan kesehatan rehabilitatif. Kedua : Terdapat hambatan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan pada narapidana wanita di  LAPAS perempuan Martapura yaitu dari Overkapasitas, kurangnya sarana dan prasarana , kurangnya tenaga kesehatan dan kurangnya pendanaan.

 

Kata kunci : Pelayanan Kesehatan , Narapidana Wanita , LAPAS Perempuan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI