DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJAS DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SMA NEGERI 2 MARTAPURA
PENGARANG:SAIPUL BAHRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-22


ABSTRAK

Saipul Bahri. 2021. Survei minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran penjas di masa pandemi COVID-19 pada SMA Negeri 2 Martapura. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd.

Kata Kunci: Survei, Minat Belajar, COVID-19

Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti adalah untuk mengetahui seberapa besar minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran penjas di masa pandemi COVID-19 pada SMA Negeri 2 Martapura.

Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot case study Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMA Negeri 2 Martapura.

Adapun yang menjadi sampel penelitian adalah peserta didik kelas X, XI dan XII jurusan MIPA dan IPS sebanyak 137 peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yaitu teknik penentuan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut.

Berdasarkan hasil analisis data survei minat belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran penjas di masa pandemi COVID-19 pada SMA Negeri 2 Martapura diketahui sebagai berikut: 1) Dalam masa pandemi COVID-19 Peserta didik dipaksa untuk membiasakan diri belajar mandiri di rumah dengan fasilitas seadaanya yang dimiliki baik alat belajar berupa Hp atau laptop. 2) Dalam masa paendemi COVID-19 peserta didik rata-rata masih memiliki semangat belajar walaupun belajar dilakukan mandiri di rumah. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI