DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN ETHICAL LEADERSHIP TERHADAP KEPUASAN KERJA (STUDI PADA PT TELKOM INDONESIA TBK WITEL KAL-SEL)
PENGARANG:LAURA ANGGITHA NAIBAHO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-22


ABSTRAK

      Laura Anggitha Naibaho (2021). Pengaruh Servant Leadership dan Ethical Leadership terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada PT Telkom Indonesia Tbk Witel Kal-Sel). Pembimbing: Zakhyadi Ariffin.

      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh dari Servant Leadership dan Ethical Leadership terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada PT Telkom Indonesia Tbk Witel Kal-Sel).

      Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap PT Telkom Indonesia Tbk Witel Kal-Sel yang berjumlah 40 orang. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh sebagai teknik pengambilan sampel. Analisis regresi linear berganda dan uji t digunakan sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini.

      Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa (1) Servant Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (2) Ethical Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi servant leadership dan ethical leadership maka semakin tinggi pula kepuasan kerja karyawan PT Telkom Indonesia Tbk Witel Kal-Sel.

Kata Kunci: Servant Leadership, Ethical Leadership, Kepuasan Kerja Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI