DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PAST PERFORMANCE, FUND AGE, EXPENSE RATIO DAN FUND CASH FLOW TERHADAP KINERJA REKSA DANA (STUDI KASUS REKSA DANA SAHAM PERIODE TAHUN 2013-2019)
PENGARANG:SHINTIA DEVIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-24


Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh past performance terhadap kinerja reksadana; (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fund age terhadap kinerja reksa dana; (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh expense ratio terhadap kinerja reksa dana; (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fund cash flow terhadap kinerja reksa dana.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Alat analisis data yang digunakan adalah SPSS, sampel dalam penelitian berjumlah 12 manager investasi yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa past performance, fund age, expense ratio dan fund cash flow berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksa dana yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2013-2019. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh past performance, fund age, expense ratio dan fund cash flow terhadap kinerja reksadana melalui pengujian yang dilakukan secara empiris dengan teori singnaling pada perusahaan sampel di Bursa Efek Indonesia. Adapun secara praktis dari penelitian ini yaitu memberikan informasi, referensi, dan bahan pertimbangan bagi perusahaan atau manager investasi yang tergabung dalam Bursa Efek Indonesia yang menerbitkan financial report untuk pengambilan keputusan bagi pihak manajemen

Kata Kunci:   Past Performance, Fund Age, Expense Ratio, Fund Cash Flow dan Kinerja Reksa Dana.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI