DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN STUDI PADA PT TRAKTOR NUSANTARA CABANG BANJARMASIN
PENGARANG:REZA DWI DINATA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-26


ABSTRAK

Reza Dwi Dinata, 1710412310036, 2021, Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Masa Pandemi (Studi Kasus Pada PT. Traktor Nusantara Cabang Banjarmasin). Dibawah bimbingan Rizki Muslim Hidayat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Traktor Nusantara Cabang Banjarmasin. Sumber daya manusia merupakan bagian yang cukup penting dalam pencapaian tujuan organisasi baik itu perusahaan besar maupun kecil, Berhasil tidaknya suatu perusahaan dalam mempertahankan eksistensi perusahaan dimulai dari manusia itu sendiri dalam meningkatkan efektivitas dan efesiensi secara maksimal, strategi perlu disusun salah satunya mengenai kompensasi dan motivasi karyawan agar kinerjanya tetap dapat bertahan, terlebih lagi dalam dunia yang dinamins dan adanya pandemi covid-19 ini. PT. Traktor Nusantara memiliki manajemen sumber daya manusia (MSDM) yang berkualitas, kerja sama tim yang baik dan siap akan perubahan.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 35 responden dengan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil Penelitian membuktikan Kompensasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan dengan besar pengaruh 0,0104 atau 1,04%, sedangkan Penempatan kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai sig. 0.02 < 0.05 dengan besar pengaruhnya sebesar 14,3%, kemudian terdapat pengaruh signifikan motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Traktor Nusantara Cabang Banjarmasin secara parsial dengan nilai sig sig. 0.000< 0.05 dengan besar pengaruhnya sebesar 18,0%, selanjutnya kompensasi dan motivasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai sig. 0.002 < 0.05 dengan besar pengaruhnya sebesar 32,3%.

Kata Kunci: Kompensasi, Motivasi dan Kinerja Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI