DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR DINAS PENDIDIKAN KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:DEWI SHINTA REXCY RAMADHANTY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-27


Shinta, Dewi (2022). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Organizational Citizenship Behavior Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. Pembimbing: Maya Sari Dewi.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap organizational citizenship behavior pegawai negeri sipil pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin; (2) pengaruh lingkungan kerja terhadap organizational citizenship behavior pegawai negeri sipil pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin; (3) pengaruh motivasi kerja terhadap organizational citizenship behavior pegawai negeri sipil pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan metode analisis regresi linear berganda dengan SPSS 22. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel yang digunakan adalah 38 responden.

Hasil penelitian menemukan bahwa lingkungan kerja dan motivasi kerja secara simultan atau bersama–sama memiliki pengaruh terhadap organizational citizenship behavior pegawai negeri sipil pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, lingkungan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior pegawai negeri sipil pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, dan motivasi kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior pegawai negeri sipil pada Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI