DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TEKNIK PENGAWASAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN PADA TAHUN 2020 DI KECAMATAN MURUNG KABUPATEN MURUNG RAYA
PENGARANG:AGNESIA KARTIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-28


Kartika, Agnesia. 171041362004. 2022. Teknik Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dalam Pembangunan Infrastruktur Jalan Pada Tahun 2020 Di Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya. Skripsi. Program Studi Ilmu Pemerintahan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Budi Suryadi.

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui serta menganalisis teknik pengawasan DPRD di Kabupaten Murung Raya terhadap pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Murung Raya. Penelitian ini terkhusus dalam meneliti daerah Kecamatan Murung di wilayah Kabupaten Murung Raya yang mana memiliki kondisi jalan yang kurang bagus dan sering rusak akibat banjir. Dengan hal tersebut maka penting adanya suatu peranan DPRD Kabupaten Murung Raya dalam melakukan teknik pengawasan pembangunan infrastruktur jalan.

Penelitian ini termasuk dalam penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif yang memiliki tipe deskriptif. Analisis penelitian yakni deskriptif kualitatif dengan melihat teknik pengawasan DPRD Kabupaten Murung Raya dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Murung Raya. Perolehan data penelitian ini melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.

 Penelitian ini menghasilkan bahwa DPRD di Kabupaten Murung Raya sudah sesuai dalam menjalankan fungsinya secara memadai untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Murung Raya yang mana teknik pengawasan DPRD ada 2 macam yaitu secara langsung dan tidak langsung.

Berdasarkan uraian di atas, disarankan kepada DPRD Kabupaten Murung Raya agar melanjutkan peningkatan dengan hal-hal yang telah diperbaiki, tetap melakukan inspeksi ke daerah pedalaman agar perbaikan jalan terjalan secara merata serta selalu bekerja sama dengan seluruh ornamen yang terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan.

Kata Kunci: Pembangunan Infrastruktur Jalan, Pengawasan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI