DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN USAHA LAUNDRY DI KECAMATAN BANJARMASIN BARAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ARIDA MAULIDIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-02


Arida Maulidia (2021). Faktor - faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Usaha Laundry di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin. Pembimbing Dra. Eny Fahrati, M.P.

            Tujuan dari penelitian ini untuk (1) untuk mengetahui pengaruh modal, harga, dan quantitas cuci pakaian terhadap pedapatan usaha laundry di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin. (2) untuk mengetahui factor yang paling dominan dalam mempengaruhi pendapatan usaha laundry di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

            Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 20 orang pemilik usaha laundry di Kecamtan Banjarmsain Barat Kota Banjarmasin. Data dalam penelitian ini kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software Eviews 10.

            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara Bersama-sama faktor modal, harga, dan kuantitas cuci pakaian berpengaruh terhadap pendapatan usaha laundry di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin. Factor yang paling dominan dalam mempengaruhi pendapatan usaha laundry di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin adalah faktor kuantitas cuci pakaian.

 

Kata Kunci: Modal, Harga dan Quantitas Cuci Pakaian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI