DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH RISIKO KREDIT, RISIKO PASAR DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2020
PENGARANG:YOUNG WILLIAM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-09


Young William (2021). Analisis Pengaruh Risiko Kredit, Risiko Pasar Dan Risiko Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Bank Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2018-2020.???      Pembimbing : Dr. Dian Masita Dewi, SE,MM.

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah agar kita dapat mengetahui dan menganalisis pengaruh Risiko Kredit terhadap Profitabilitas pada Bank Konvensional. Juga pengaruh Risiko Pasar terhadap Profitabilitas pada Bank Konvensional. Seta pengaruh Risiko Likuiditas terhadap Profitabilitas pada Bank Konvensional. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kausal. Pemilihan sampel pada pnelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 42 perbankan konvensional yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020. serta 13 Bank konvensional yang mengalami kerugian pada tahun 2018-2020, dan Jumlah Samel pad penelitian ini yaitu 29 ampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Risiko kredit dengan menggunakan rasio NPL berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas (ROA) bank konvensional yang terdaftar di BEI periode tahun 2018-2020. Risiko pasar dengan menggunakan rasio NIM berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas (ROA) bank konvensional yang terdaftar di BEI periode tahun 2018-2020. Risiko likuiditas dengan menggunakan rasio LDR tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA) bank konvensional yang terdaftar di BEI periode tahun 2018-2020.

Kata kunci : NPL, NIM, LDR, dan ROA

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI