DIGITAL LIBRARY



JUDUL:OPINI PENGGUNA DALAM MENDENGARKAN AUDIO ADS DI PEMUTAR MUSIK ONLINE JOOX (Studi pada masyarakat di kota Banjarmasin usia 18-24 tahun)
PENGARANG:Muhammad Ramadhana
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-10


 

ABSTRAK

 

 

 

Muhammad Ramadhana, D1C114255, 2021, Opini Pengguna Dalam Mendengarakan Audio Ads Di Pemutar Musik Online Joox (Studi Pada Masyarakat Di Kota Banjarmasin Usia 18-24 Tahun). Dibimbing oleh Sarwani dan Noviana Sari.

 

Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya opini masyarakat mengenai iklan Audio Ads Di Pemutar Musik Online Joox. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiopini public dalam mendengarkan Audio Ads di Pemutar Musik Online Joox.

 

Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe deskriptif. Populasinya adalah masyarakat yang mengakses aplikasi musik online Joox usia 18-24 tahun. Sampel yang diambil sebanyak 399 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan Analisadeskriptif.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini masyarakat tentang iklan Audio Ads Di Pemutar Musik Online Joox berada pada kategori skor tinggi. Pada indikator kepercayaan diperoleh persentase sebesar 65,8%, indikator nilai diperoleh persentase sebesar 52,3%, dan pada indikator pengharapan diperoleh persentase sebesar 31,6%. Secara total maka diperoleh rerata sebesar 49,9%, sehingga dapat disimpulkan bahwa opini yang terbentuk dari iklan Audio Ads Di Pemutar Musik Online Joox adalah tinggi.

Kata kunci : Opini Publik, Audio Ads, Joox

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI