DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektifitas Iklan Politik H.Sugianto Sabran Melalui Media Instagram (Studi pada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah)
PENGARANG:IHZA TUAH AKHMAD
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-19


 

Ihza Tuah Akhmad, 1710414210011, 2021, Efektifitas Iklan Politik H.Sugianto Sabran Melalui Media. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

PILKADA serentak yang akan diadakan pada bulan desember 2020 menimbulkan fenomena politik yang tidak biasa. Penggunaan media baru dalam komunikasi politik menjadi hal yang unik. H.Sugianto Sabran merupakan salah satu calon Gubernur Kalimantan Tengah yang aktif menggunakan sosial media instagram dalam berkampanye. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Efektifitas Iklan Politik H. Sugianto Sabran di media instagram.

Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 286 .714 jiwa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 399 jiwa. Penarikan sampel menggunakan metode simpel random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan analisis Deskriptif.

Berdasarkan dari hasil analisis data menggunakan analisis deskriptif. Didapatkan hasil bahwa iklan politik H.Sugianto Sabran melalui media instagram dapat dikatakan efektif. Hal ini dapat dilihat dari hasil rekapitulasi analisis deskriptif dalam variabel iklan politik menunjukkan nilai mean sebesar 3,45 yang termasuk dalam kategori tinggi.

 

Kata kunci: Komunikasi, Iklan Politik, Efektivitas Iklan, Instagram

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI