DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPI GURU DAN PESERTA DIDIK KELAS XI SMA SELAMA DARING TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PJOK SE-KABUPATEN BALANGAN
PENGARANG:MUHAMMAD ARIFIN ILHAM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-19


ABSTRAK

MUHAMMD ARIFIN ILHAM. NIM 1710122210022. “Persepsi Guru dan Peserta Didik Kelas XI SMA Selama Daring Terhadap Penggunaan Media Video PJOK Se - Kabupaten Balangan”. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Banjarbaru 2021. Dosen Pembimbing: Dr. H. Sarmidi, M. Kes. AIFO. (utama). Dr. Mahshud, S, Pd., M. Pd, (pendamping).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi guru dan peserta didik kelas XI SMA selama pembelajaran daring terhadap penggunaan media video pembelajaran PJOK Se–Kabupaten Balangan. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik pengambilan data menggunakan angket/kuisioner. Teknik data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah untuk guru PJOK 11 orang dan untuk peserta didik XI berjumlah 690 orang peserta didik Se-Kabupaten Balangan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah untuk guru PJOK SMA Se-Kabupaten Balangan 11 orang guru PJOK dan 690 di ambil 10-15% menjadi 71 peserta didik kelas XI SMA Se-Kabupaten Balangan. Dengan teknik Proporsional Random Sampling.

Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi guru dan peserta didik kelas XI  SMA selama daring terhadap penggunaan media video PJOK Se-Kabupaten Balangan yang berkategori paling banyak untuk guru PJOK SMA “sedang” dengan 4 orang guru PJOK SMA atau 36,37%, dan untuk peserta didik kelas XI SMA berkategori paling banyak “sedang” dengan 31 peserta didik atau 43,66%.

Kata Kunci: Persepsi, Pembelajaran Daring, Media Video

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI