DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERANAN FAMA-FRENCH THREE FACTOR MODEL TERHADAP PEMBENTUKAN PORTOFOLIO EFISIEN SAHAM LQ-45 DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2018
PENGARANG:Muhamad Abdurrahman
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-20


Muhamad Abdurrahman (2020). Peranan Fama-French Three Factor Model Terhadap Pembentukan Portofolio Efisien Saham LQ45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018. Pembimbing: Asrid Juniar.

Penelitian dilakukan untuk menentukan jumlah perusahaan yang layak masuk dalam portofolio efisien, menentukan atau membentuk portofolio yang efisien dalam alternatif kombinasi perusahaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan yang termasuk dalam Indeks LQ 45. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode penelitian menggunakan purposive sampling. Metode penelitian dalam skripsi ini yaitu analisis regresi berganda. Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan pengujian asumsi normalitas data, model regresi berganda, dan uji hipotesis. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji T.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan model tiga factor dalam menjelaskan pembentukan return portofolio efesian di Bursa Efek Indonesia yang diwakili dengan beberapa data perusahaan yang masuk dalam indeks LQ 45 dari periode 2015 sampai dengan 2018. Kinerja portofolio yang dijadikan sebagai pengukur dilihat berdasarkan nilai Excess Return portofolio (Alpha). Hasil penghitungan kinerja portofolio didapatkan 15 perusahaan yang terdaftar di LQ 45 yang layak dimasukkan portofolio efisien.

Kata kunci: Portofolio, Three Factor Model, LQ 45

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI