DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DEPOSITO, TINGKAT BAGI HASIL, NPF, FDR, DAN UKURAN BANK TERHADAP DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI PERIODE 2017-2020
PENGARANG:HIJRATUNNISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-21


                                                                      ABSTRAK

 

         Hijratunnisa (2021). Pengaruh Tingkat Suku Bunga Deposito, Tingkat Bagi Hasil, NPF, FDR, Dan Ukuran Bank Terhadap Deposito Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Periode 2017-2020. Pembimbing: Dra. Noor Hikmah, SE, MSA, Ak, CA.

         Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tingkat Suku Bunga deposito, Tingkat Bagi Hasil, Net Performing Financing, Financing to Deposit Ratio, dan Ukuran Bank terhadap Deposito Mudharabah pada Bank Syariah Mandiri Periode 2017-2020.

         Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Bank Mandiri Syariah dari bulan Januari 2017 sampai dengan desember 2020. Teknik Analisis Data pada penelitian ini adalah menggunakan SPSS Versi 25, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan observasi.

         Data penelitian diolah dengan metode analisis regresi berganda. Sebelum dilakukan pengujian tersebut dilakukan terlebih dahulu uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) tingkat suku bunga berpengaruh terhadap depostio mudharabah, 2) tingkat bagi hasil berpengaruh terhadap depostio mudharabah 3) net performing financing tidak berpengaruh terhadap depostio mudharabah, 4) financing to deposit ratio berpengaruh terhadap depostio mudharabah 5) ukuran bank berpengaruh terhadap depostio mudharabah. Maka daripada itu diharapkan dengan adanya penelitian ini nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi deposan dalam melakukan deposito pada Bank Syariah Indonesia.

Kata Kunci: Suku Bunga Deposito, Tingkat Bagi Hasil, Net performing financing, Financing to deposit ratio, Ukuran Bank, Deposito Mudharabah

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI