DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEMUDAHAN DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:RICKY ALBERTINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-21


Ricky Albertini 1710412610045, 2022, Pengaruh Kemudahan Dan Tagline “Gratis Ongkir” Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip Ulm). Dibimbing Oleh H. Rasyidi Dan Maryono.

 Berbelanja merupakan cara bagaimana seseorang untuk dapat memenuhi kebutuhannya, berbelanja pada saat ini tidak hanya dapat berbelanja secara langsung/tatap muka, akan tetapi saat ini berbelanja juga bisa dilakukan secara online melalui website ataupun melalui aplikasi marketplace.

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Dan Menguji Secara Parsial Dan Simultan Pengaruh Kemudahan Dan Tagline “Gratis Ongkir” Terhadap Keputusan Pembelian.

Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif, Tipe Penelitian Adalah Asosiatif. Pengambilan Sampel Dalam Penelitian Ini Menggunakan Teknik Purposive Sampling, Sehingga Diperoleh 130 Responden Yang Dijadikan Sampel Penelitian. Data Yang Digunakan Diambil Dari Kuisioner. Analisis Data Menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil Pengolahan Data Di Dalam Penelitian Ini Menggunakan Bantuan Program SPSS 26,0.

Hasil Penelitian Ini Menunjukan Bahwa (1) Kemudahan Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai Sig Sebesar 0,004 < 0.05 dengan besar pengaruh 22%, (2) Tagline “Gratis Ongkir” Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai Sig Sebesar 0,000 < 0,05 dengan besar pengaruh 59,5%, (3) Kemudahan Dan Tagline “Gratis Ongkir” Secara Simultan Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai Sig Sebesar 0,000 < 0,05 Dengan Pengaruh Sebesar 0,563 Atau 56,3% Sedangkan 43,7% Merupakan Pengaruh Dari Variabel-Variabel Yang Tidak Di Teliti Dalam Penelitian Ini.

Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yaitu kemudahan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee; H2 diterima yaitu Tagline gratis ongkir berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee; H3 diterima yaitu kemudahan dan Tagline gratis ongkir berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee.

Kata Kunci : Kemudahan, Tagline “Gratis ongkir”, dan Keputusan pembelian.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI