DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIVITAS TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FEB ULM)
PENGARANG:Ike Masita
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-23


Ike Masita (2020). Pengaruh pendidikan kewirausahaan dan kreativitas terhadap niat berwirausaha. Pembimbing: Widyarfendhi

Penelitian ini diuji coba dan diteliti pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2016-2017, menganalisis apakah Pendidikan kewirausahaan mempengaruhi niat berwirausaha mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2016-2017, menganalisis apakah kreativitas mempengaruhi niat berwirausaha mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2016-2017.

Responden pada penelitian ini adalah 40 orang mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2016-2017 yang telah disaring melalui purposive sampling untuk memenuhi persyaratan sebagai responden penelitian ini. Data diolah melalui analisis uji validitas dan reliabilitas, regresi berganda uji asumsi klasik, uji F dan uji t untuk menguji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa Pendidikan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap niat berwirausaha dan kreativitas tidak berpengaruh terhadap niat berwirausaha pada mahasiswa jurusan manajemen Angkatan 2016-2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

Kata Kunci : Pendidikan kewirausahaan, Kreativitas, Niat Berwirausaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI