DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR BISNIS TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PLATINUM CAR CARE CENTER BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD YUSRIYADI ZIKRULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-25


 

Muhammad Yusriyadi Zikrullah 1610414210011, 2021. Pengaruh Kredibilitas Komunikator Bisnis Terhadap Kinerja Kerja Karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin. Dibimbing oleh Noviana Sari dan Bayu Achmad Chandrabuwono.

Dalam menjalankan suatu bisnis, berbagai masalah sering dijumpai diantaranya kredibilitas dari seorang komunikator dalam suatu organisasi atau perusahaan dalam mempengaruhi kinerja karyawan.

Kinerja dari karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin sendiri dapat ditunjang apabila kredibilitas dari Yohanes Teguh Gunawan sebagai komunikator memumpuni. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kredibilitas komunikator bisnis berpengaruh terhadap kinerja karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin.

Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif, sampel ditetapkan 6 responden dari 15 populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan presisi kepercayaan 5% dan kesahihannya 95%. Penelitian ini menggunakan teori Source Credibility dan teori Planned Behaviour.

Hasil pengujian hipotesis nilai ????yang diperoleh sebesar 0,086 > 0,05 maka Ho diterima dan H1ditolak, itu berarti tidak terdapat pengaruh antara Kredibilitas Komunikator Bisnis terhadap Kinerja Karyawan Platinum Car Care Center Banjarmasin didukung nilai t hitung -2,263 < t tabel 2,776, nilai persamaan regresi Y=73.333 + (-1.333). Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh negatif antara kredibilitas komunikator terhadap kinerja karyawan.

 

Kata Kunci : Kredibilitas Komunikator, Kinerja Kerja, Komunikasi Bisnis

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI