DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Stres Kerja dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin
PENGARANG:MAULANA IKHSAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-25


Maulana Ikhsan D1A214601, 2022. Pengaruh Stres Kerja dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin. Dibimbing oleh Siti Rusidah dan Noor Hidayati.

Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan adalah Stres kerja dan konflik kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Stres Kerja dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada divisi finansial PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah eksplanatory. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin pada divisi finansial periode satu tahun terakhir berjumlah 40 karyawan, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21.

Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa (1) Variabel Stres Kerja (X1) nilai t hitung sebesar -3,694 sedangkan t tabel sebesar 2,02619. Dengan signifikan sebesar 0,000. Karena - t hitung < - t tabel (-3,694 < -2,02619) atau nilai sig t < 5% (0,000 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial variabel Stres Kerja (X1) terhadap Kinerja Karyawan (Y), (2) Variabel Konflik Kerja (X2) nilai t hitung sebesar 9,978 sedangkan t tabel sebesar 2,02619. Dengan sifnifikan sebesar 0,000. Karena t hitung > t tabel (9,978 > 2,02619) atau nilai sig < 5% (0,000<0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial variabel Konflik Kerja (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y), dan (3) nilai signifikan F (0,000) < signifikan α (0,05), yaitu (0,000 < 0,05) diperoleh nilai F hitung > F tabel (217,384 > 2,47), maka Ho di tolak dan Ha diterima yang artinya semua variabel independen yang terdiri Stress Kerja (X1) dan Konflik Kerja (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y).

Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin, (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin dan, (3) Terdapat pengaruh signifikan secara simultan Stres Kerja dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Banjarmasin.

Kata Kunci : Stres Kerja, Konflik Kerja, dan Kinerja Karyawan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI