DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Sistem Informasi Manajemen Daerah Barang Milik Daerah (SIMDA BMD), Dan Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terhadap Penatausahaan Aset Tetap (Studi Pada Pemerintah Kota Banjarmasin)
PENGARANG:ALIFIA NUR FATIHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-05-31


ABSTRAKSI

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem informasi manajemen daerah barang milik daerah, dan penerapan sistem pengendalian intern pemerintah terhadap penatausahaan asset tetap Pemerintah Kota Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang ada di masing-masing SKPD-SKPD Kota Banjarmasin. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik kuesioner. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 72 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem informasi manajemen daerah barang milik daerah, dan penerapan sistem pengendalian intern pemerintah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penatausahaan asset tetap di Pemerintah Kota Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Manajemen Daerah Barang Milik Daerah, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Penatausahaan Aset Tetap

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI