DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DIMASA PANDEMI COVID 19 PADA PESERTA DIIDK SDN 1 GUNTUNG MANGGIS KOTA BANJARBARU
PENGARANG:ANGGA KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-06


ABSTRAK

Angga Kurniawan. NIM 1710122310008. “Peran Orang Tua Dalam           Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dimasa Pandemi Covid-19 Pada Peserta Didik Kelas V SDN 1 Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univeraitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2021. Dosen Pembimbing: Drs.H Mulhim, M.Pd (I). Dr. Nurdiansyah, M.Pd. (II).

 

       Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran pendidikan jasmani dimasa pandemi Covid-19 pada peserta didik kelas V SDN 1 Guntung manggis Kota Banjarbaru. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data menggunakan angket/ kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif dan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 356 peserta didik. dan sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN 1 Guntung manggis Kota Banjarbaru yang berjumlah 68 peserta didik dan 68 orang tua peserta didik. Teknik sampel dalam penelitian sampel sensus (total sampling).

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran orang tua dalam pembelajaran pendidikan jasmani dimasa pandemi Covid-19 adalah pada kategori sangat baik 2,9% (2 orang), pada kategori baik 27,9% (19 orang), pada kategori sedang 42,6% (29 orang), pada kategori kurang 19,1% (13 orang), dan pada kategori sangat kurang 7,4% (5 orang). Maka dari hasil tersebut peran orang tua dalam pembelajaran pendidikan jasmani dimasa pandemi Covid-19 pada peserta didk kelas V SDN 1 Guntung manggis Kota Banjarbaru berada pada kategori sedang.

 

Kata kunci: Peran Orang Tua, Peserta didik

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI